TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ION' KHALIS SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 22 Januari 2012

5 Hal Penting Dalam Menjaga Kecantikan



kesehatan
 
tips kecantikan, perawatan wajahKeindahan tubuh dan kecantikan  merupakan dambaan bagi kita semua. Dan kita pasti tidak ingin kehilangannya, sehingga kita tetap merawatnya dengan apa pun caranya. Tetapi perlu kita ketahui bahwa dalam merawat dan mempertahankan keindahan tubuh kita, tidak selalu menggunakan perawantan dan kosmetik yang mahal. Yang terpenting bagi kita adalah kita mampu mengatur kebiasaan dan pola hidup kita. Berikut ini beberapa tips dalam menjaga kecantikan atau keindahan tubuh kita.

Tidur yang Cukup

Dalam menjaga kecantikan dan keindahan tubuh kita, kita harus tidur dalam waktu yang cukup. Waktu tidur yang cukup untuk kita yaitu sepertiga  dari keseharian kita atau 8 jam. Saat merupakan tidur periode waktu untuk produksi dan regenerasi banyak zat. Tidur  dalam waktu yang cukup di waktu malam akan mencegah terjadinya lingkaran gelap dan pembekakan  di sekitar mata, yang dalam beberapa kasus sangat sulit di hilangkan. Tidur yang cukup juga akan membuat tubuh anda terlihat segar.

Minum banyak air:

Agar kulit anda tetap terlihat lembap dan segar, anda harus mengkonsumsi air secukupnya. Untuk mengetahui jumlah air yang harus anda konsumsi dalam sehari, anda bisa baca artikel ” berapa bayak air yang harus anda konsumsi dalam sehari?

Kurangi Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Salah satu yang menjadi masalah dalam kecantikan kita adalah kulit kita terkadang berminyak dan tumbuh jerawat. Kedua permasalahan tersebut adalah karena kita terlalu banyak mengkonsumsi zat lemak. Sebaiknya anda harus mengurangi beberapa jenis gorengan yang mempunyai zat lemak yang tinggi seperti gorengan, kacang, dan makanan mengandung banyak mengandung zat lemak lainnya.

Lindungi Kulit Anda

Sinar matahari yang menyengat terkadang membuat kulit kita lebih gelap dari bagian lainnya. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari tersebut. Salah satu cara melindungi kulit kita dari sengatan matahari  ialah dengan menggunakan sun block. Selain itu, anda juga harus melindungi kulit anda dari debu dan polusi.

Rajin Mengkonsumsi Buah dan sayur

Setiap sayur dan buah memiliki kandungan dan manfaat masing masing. Buah dan sayuran penuh dengan mineral penting dan vitamin yang dapat menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kita.
Sumber: tipsforhealth.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar