TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ION' KHALIS SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 22 Januari 2012

Makanan (Nutrisi) Bagi Penderita Serangan Jantung



kesehatan
 
Nutrisi bagi Penderita serangan Jantung
Makanan atau Nutrisi memrupakan hal yang sangat penting bagi penderita penyakit serangan jantung. Memberikan makanan yang teratur dan terencana kepada orang yang menderita serangan jantung akan menghindari kekambuhan. Nutrisi yang baik bagi penderita serangan jantung adalah memperbanyak makan makanan jenis vegetarian yang terdiri dari sayur, biji-bjian kacang kacangan dan buah-buahan.
Pemberian makanan sayuran berupa kol gepeng, asparagus dan wortel akan sangat baik bagi penderita serangan jantung. Makanan tersebut sangat mudah ditolerir, rendah garam, dan memberikan vitamin dan mineral yang penting dalam tahap pemulihan.
Hindari mengkonsumsi daging atau makanan yang mengandung banyak lemak dan kolesterol seperti mentega, margarin. dan hindarilah makanan lainnya yang mengandung lemak jenuh dan asam lemak trans.
Perbanyak mengkonsumsi protein yang didapat dari ikan dan kacang kedelai, selain itu mengkonsumsi Bawang juga sangat dianjurkan terlebih pada bawang merah. Ikan diketahui mengandung lemak tak jenuh, omega 3 yang membantu mengurangi klosterol  dalam darah. Sementara itu bawang merah diketahui mengandung anti oksidan yang secara optimal dapat memulihkan penderita serangan jantung. Dan sementara bawang putih bermanfaat untuk membantu menurunkan kelesterol trigliserida, dan menurunkan tekanan darah.
Untuk memperkuat jantung, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi satu sendok madu tiga kali dalam sehari selama beberapa minggu atau sampai jantung benar-benar kuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar