TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ION' KHALIS SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 24 Februari 2012


Tanda-tanda Awal Kehamilan | Tanda-tanda Kehamilan

tanda-tanda kehamilan | tanda-tanda awal kehamilanTanda-tanda Awal Kehamilan | Tanda-tanda Kehamilan — Bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari informasi mengenai tanda-tanda awal kehamilan atau tanda-tanda kehamilan, tepat sekali karena teman-teman tersesat di blog saya… he…he…

Tanda-tanda Awal Kehamilan | Tanda-tanda Kehamilan

Berikut ini akan saya tuangkan beberapa tanda-tanda awal kehamilan atau tanda-tanda kehamilan yang saya rangkum dari berbagai sumber:
1. Tubuh Merasa mudah lelah
salah satu tanda kehamilan adalah keadaan tubuh yang mudah lelah serta tidak bersemangat. meningkatnya hormon progesteron diduga menjadikan rasa kantuk yang berlebih. Keadaan seperti ini biasanya akan berhenti pada kehamilan memasuki usia trimester dua.
2. Membengkaknya Payudara
Payudara membengkak dan sensitif yang disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon merupakan Tanda-tanda awal kehamilan, Keadaan ini terjadi seminggu setelah haid terlambat. Perasaan tak enak seperti ini mirip dengan gejala yang biasa dirasakan menjelang menstruasi.
3. Sering Mual serta muntah 
morning sickness adalah keadaan mual dan muntah yang sering dialami ibu hamil. Keadaan seperti ini dapat terjadi kapan saja.
4. Sedik terjadi Pendarahan
Terkadang pada tanda-tanda awal kehamilan dapat muncul bercak kemerahan di vagina, ini terjadi sekitar 11-12 hari setelah pembuahan. Keadaan seperti ini terjadi dikarenakan benih tertanam di lapisan rahim. Biasanya bercak berwarna merah atau agak merah jambu yang terlihat selama 1-2 hari.
5. Indra penciuman lebih sensitif 
Banyak ibu hamil yang merasa penciumannya lebih sensitif terhadap aroma tertentu pada trimester pertama. Belum diketahui alasan ilmiah gejala ini, tapi mungkin terjadi karena meningkatnya kadar estrogen secara drastis dalam sistem tubuh.
6. Sering buang air kecil 
Pada bulan-bulan awal-awal kehamilan, ibu hamil akan lebih sering untuk buang air kecil. Keadaan seperti ini terjadi disebabkan meningkatnya sirkulasi darah dan cairan dalam tubuh, juga tekanan pada saluran kemih akibat membesarnya uterus.
7. Temperatur tubuh meningkat 
Coba saja dicek, teman-teman akan merasakan suhu tubuh ibu yang sedang hamil pada awal-awalnya akan merasakan suhu yang meningkat dari sebelumnya
8. Haid Terlambat
Bila Haid terlambat tidak seperti biasanya, bisa saja ini adalah tanda-tanda awal kehamilan
9. Penggelapan daerah gelap yang mengelilingi payudara (areola)
Pada masa-masa awal kehamilan, teman-teman mungkin mengenali daerah areola mulai menjadi lebih gelap dan diameternya membesar. Diyakini bahwa bertambah gelapnya warna areola membantu bayi yang baru lahir menemukan puting untuk menyusu. Teman-teman juga akan mengenali bahwa pembuluh darah vena di payudara menjadi lebih kelihatan karena penegangan payudara.
10. Terjadi Sembelit
BAB menjadi sulit dan tidak lancar adalah sudah biasa terjadi pada awal kehamilan. Hormon tambahan yang diproduksi pada masa kehamilan menyebabkan usus halus lebih lentur dan menjadi kurang efisien.
12. Melunaknya leher rahim dan rahim 
keadaan ini biasanya terjadi sekitar usia kehamilan 2-8 minggu.
13. Nafsu makan menghilang
Mungkin ada hubungannya dengan mual mual yang saya sebutkan diatas.
14. Vaginal Discharge
Terjadinya keputihan atau keluarnya cairan berlebihan dari vagina karena pengaruh hormonal.
15. Sulit tidur atau Insomnia 
Umumnya ibu hamil mengalami sulit tidur pada beberapa kasus.
16. Rahim dan perut membesar
Biasanya dimulai pada usia kehamilan 8-12 minggu.
17. Batuk / Flu / hidung berdarah / pusing2 / migraen
Lakukan treatmen secara alami terlebih dahulu dan jangan terburu untuk menelan obat. Bisa jadi pula hal tersebut terjadi karena turunnya daya tahan tubuh saat hamil.

Tanda-tanda Awal Kehamilan | Tanda-tanda Kehamilan

Demikianlah tanda-tanda awal kehamilan atau tanda-tanda kehamilanyang saya tuliskan dalam postingan kali ini, untuk lebih jelasnya apakah teman-teman putri mengalami kehamilan atau tidak silahkan cek dengan alat pengetes kehamilan yang tersedia di toko obt dan apotek untuk lebih jelasnya.
Semoga bermanfaat, Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar