TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ION' KHALIS SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 22 Januari 2012

Nilai Gizi Dalam Tomat Dan Wortel



kesehatan
Kandungan Gizi Tomat dan wortelTomat merupakan makanan pelengkap yang biasa kita makan kehidupan sehari hari. Meskipun bukanlah makanan pokok tapi pelengkap makanan ini patut kita konsumsi. Karena tomat memiliki beberapa kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan. Seperti dilansir oleh situs organcfacts, inilah beberapa beberapa kandungan yang dimiliki tomat.
Tomat merupakan sumber mineral. Jenis jenis mineral yang dikandung dalam buah tomat adalah  kalsium, zat besi fosfor , sulfur dan potasium.
Selain mengandung mineral, tomat juga   kaya akan vitamin C, vitamin B dan vitamin A vitamin C.  Kandungan vitamin ini akan meningkat apa bila tomat sudah matang.
Toamat merupakan buah yang rendah kalori. Dalam 100 g tomat hanya mengandung 20 kalori.Karena buah ini mengandung kalori yang sangat rendah, maka buah ini sangat cocok dikonsumsi bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan.  Tomat  menyediakan beberapa  mineral dan vitamin yang esensial, sehingga vitamin tetap tercukup tanpa adanya banyak kalori yang kita bakar.
Kandungan gizi yang dimiliki oleh buah  tomat sangatlah baik untuk menurunkan berat badan, tidak hanya itu, buah tomat juga sangat baik bagi penderita obesitas, gangguan mata, infeksi saluran kemih, gangguan hati, penyakit kuning, gangguan pencernaan, mual di pagi hari, sembelit, diare , gangguan usus, dan diabetes. Selain itu, buah tomat  juga membantu dalam membersihkan tubuh senyawa beracun.

Wortel

Wortel merupakan sumber  mineral seperti kalium, dan mangan . Selain itu kandungan mineral lainnya adalah  natrium , fluorida, fosfor, besi, seng , tembaga, selenium, dan kalsium.
Wortel juga  merupakan sumber beberapa vitamin diantaranya adalah beta karoten, vitamin K. Lebih lanjut wortel mengandung Vitamin C, Vitamin E (Alpha tokoferol ), dan vitamin B ( Thiamin , Riboflavin , Vitamin B6, Folat, dan  Niasin ).
Wortel memiliki kandungan protein yang sedang. dalam 100g wortel mengandung sekitar 43-48 kalori.
Wortel memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita. Nilai gizi wortel sangat baik untuk mengatasi gangguan mata, katarak, gangguan gigi, perawatan kulit, gangguan saraf, gangguan pencernaan, sembelit, diare, radang sendi ,  dan kanker paru-paru .
  1. :)

Leave a Reply

 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar