TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ION' KHALIS SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 22 Januari 2012

Nilai Gizi Dalam Jeruk Dan Mangga



kesehatan
 
Nilai gizi (kandungan) dalamjerukAnda mungkin sudah sangat familier dengan buah jeruk dan mangga,  jeruk dan mangga merupakan buah buahan yang sangat  mudah kita temukan. Bahkan buah buahan ini dapat kita temukan di seluruh nusantara. Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang nilai gizi yang dikandung  oleh keduanya yang saya kutip dari situs organicfacts.net. Apa saja yang terkandung dalam jeruk dan mangga, dan apa saja manfaatnya??? Marik kita simak!

Jeruk

Berdasarkan fakta penelitian, Jeruk merupakan sumber  mineral yang baik bagi tubuh kita. Mineral tersebu seperti kalsium , zat besi, natrium , tembaga , fosfor , kalium , magnesium, dan sulfur. Selain itu, jeruk juga mengandung  klorin.
Selain mengandung mineral, jeruk juga  dikenal sebagai seumber  vitamin C dengan jumlah yang tinggi. Oleh karenanya  jeruk dapat membantu dalam menyerap kalsium ke dalam tubuh serta dapat  menjaga kesehatan gigi dan tulang. Selain memiliki  kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk juga mengandung vitamin A dan vitamin B.
100g jeruk mengandung sekitar 60 kalori. Energi ini tersedia dalam bentuk gula yang dapat diserap oleh tubuh kita dengan mudah. Oleh karenanya jus jeruk sering diberikan  pada orang yang badannya lemah karena sakit untuk memulihkan tubuhnya. Jus jeruk juga merupakan minuman segar dan baik untuk memulihkan kebugaran setelah tubuh kita mengalami kelelahan panjang.
Nilai gizi jeruk sangat  baik untuk mengatasi beberapa  gangguan seperti gangguan  pencernaan, sembelit, gangguan usus, dan dispepsia. Selain itu jeruk juga sangat baik dalam merawat organ tubuh kita seperti perawatan gigi, gusi, dan kesehatan tulang.

Mangga

Mangga adalah buah buahan  yang menjadi sumber mineral bagi tubuh kita. Beberapa mineral yang terkandung dalam mengga adalah seperti tembaga, potasium, magnesium, mangan, selenium, kalsium, besi, dan fosfor.
Mangga kaya akan vitamin C dan vitamin A. Kandungan vitamin C lebih banyak pada mangga yang masih mentah dibandingkan dengan yang di mangga yang sudah matang matang. Mangga juga mengandung Vitamin E, vitamin B dan vitamin K.
100g mangga mengandung sekitar 75 kalori. Mangga mentah mengandung zat tepung, yang bisa  diubah menjadi zat Gula.  zat  Gula ini sangat berguna dalam menambah berat badan.
Nilai gizi dari buah  mangga cukup baik dalam menambah berat badan. Buah mangga juga baik dalam mengatasi beberapa gangguan organ tubuh seperti gangguan pada mata, kerontokan rambut ,  biang keringat, diabetes , infeksi bakteri, sinusitis, gangguan pencernaan, sembelit, rasa mual, diare , disentri, penyakit kudis , limpa pembesaran, gangguan hati, gangguan menstruasi, keputihan, dan vaginitis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar