TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ION' KHALIS SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 24 Februari 2012


Manfaat Pepaya Mentah


Manfaat Pepaya Mentah — Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat pepaya mentah, sebenarnya saya sudah pernah menuliskan tentang khasiat manfaat pepaya pada postingan sebelumnya, jika teman-teman ingin melihatnya silahkan klik di sini.

Buah yang satu ini merupakan buah yang banyak tumbuh di indonesia, lihat saja disekitar teman-teman banyak sekali tumbuh subur buah yang satu ini.

Manfaat Pepaya Mentah

Dan ternyata buah ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Bukan saja buah yang sudah matang tetapi ternyata buah yang masih mentah juga banyak manfaatnya. Berikut saya rangkumkan beberapa  manfaat pepaya mentah ini, yang saya dapat dari artikel lain di internet:
  • Pepaya mentah pasti masih mengandung getah, ternyata getah pepaya mengandung enzim pencerna yang diberi nama papain. Papain dalam buah pepaya mentah sangat membantu tubuh kita dalam mengatasi gangguan pada lambung, misalnya pada kondisi kekurangan asam lambung, kembung, dan iritasi usus.
  • Papain juga bisa sebagai obat cacing yang sangat ampuh.
  • Jus pepaya mentah juga bisa efektif untuk mengobati gangguan pada kulit wajah, salah sartunya adalah jerawat, luka bernanah dan cocok untuk menghilangkan noda hitam. Selain itu, pepaya mentah juga baik untuk mengatasi gangguan kelancaran haid.
Dari ketiga hal tentang manfaat pepaya mentah di atas mungkin dapat bermanfaat bagi teman-teman. Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dari pepaya mentah tetapi saya belum dapat menemukan artikel yang lain selain dari manfaat pepaya mentah yang di atas.
Pepaya mentah biasanya digunakan oleh para ibu-ibu untuk membuat sayur pepaya mentah kalau di daerah saya sering di sebut dengan oseng-oseng pepaya. Jangan tanya sola rasa. karena rasanya pasti enak dan nikmat.
Pepaya mentah juga banyak dijual dipasar tradisional dalam bentuk serabut (sudah diparut) harganya pun juga cukup relatif murah. Jika kita ingin memasakanya tinggal diberi bumbu dan mengolahnya tanpa harus susah payah untuk memetik buahnya dan membersihkan dari kulitnya.
Mungkin teman-teman juga pernah memanfaatkan pepaya mentah untuk rujak, jika belum maka silahkan coba, karena rasanya menurut saya juga nikamat tidak kalah dengan buah yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar